Mari Berbisnis melalui internet dan Raih Untung Besar !!!

SKEFO ( SEKEDAR INFO )...!!
RT-RW Net merupakan Bisnis Internet Wireless yang paling banyak saat ini, RTRW Net merupakan bisnis jaringan wireless tanpa perangkat banyak dan harga yang sangat mahal.


Hal-hal yang harus anda perhatikan untuk memulai Bisnis Hotpsot


Tentukan konsep bisnis hotspot Anda



Konsep hotspot ini merupakan awal yang sangat penting untuk Anda tentukan. Apakah hotspot Anda nantinya akan dapat digunakan secara gratis atau harus membeli voucher tertentu? Anda harus menentukan hal dasar ini terlebih dahulu karena akan menyangkut perencaaan infrastruktur hotspot itu sendiri.


Alternatif yang biasa dipilih adalah memberikan waktu trial khusus secara gratis selama beberapa waktu (satu atau dua bulan pertama). Selanjutnya, pengunjung harus membayar atau membeli voucher sebelum bisa mengakses hotspot Anda. Kadang kala, ada beberapa tempat yang memang sengaja memberikan layanan Wi-Fi hotspot secara gratis. Namun, Anda harus berbelanja (atau memesan makanan) selama mengakses hotspot tersebut.
Layanan Akses Internet cukup murah dan cepat


Hal yang harus Anda perhatikan adalah miliki adalah akses Internet yang cepat dan murah. Akses Internet ini pada umumnya menggunakan layanan broadband dengan kecepatan yang cukup tinggi (128 Kbps atau lebih), tergantung target jumlah pengunjung yang akan mengakses layanan hotspot ini.
Membangun Hotspot tanpa Menggunakan Billing


Bagian ini akan membahas singkat mengenai cara pembuatan hotspot gratis (tanpa sistem billing tertentu). Secara umum, sistem hotspot gratisan tidaklah berbeda jauh dengan sistem Wi-Fi di rumah yang saat ini mulai banyak digunakan. Anda hanya perlu beberapa alat untuk membuat jaringan seperti ini.


Alat pertama yang harus Anda miliki tentunya adalah modem. Modem ini harus disesuaikan dengan jenis koneksi Internet yang Anda gunakan (ADSL, Cable, dan lainnya).


Selanjutnya, Anda juga harus memiliki sebuah router yang akan berfungsi sebagai gateway. Router inilah yang akan mengatur semua koneksi dari client ke Internet. Sebaiknya, Anda membeli router yang telah dilengkapi dengan fungsi Access Point terintegrasi. Jika Anda membeli router yang tidak memiliki fungsi Access Point, maka Anda juga harus membeli Access Point terpisah.





Membangun Hotspot dengan Menggunakan Billing Hotspot


Membangun hotspot dengan menggunakan billing akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan tanpa billing. Sistem yang umum digunakan adalah dengan menggunakan voucher generator maupun refill generator yang secara otomatis akan dibuat oleh sistem billing hotspot.








Sistem ini umumnya bisa bekerja secara independen. Ia memiliki fungsi router/gateway dan juga Access Point (Anda tetap harus membeli modem). Sistem billing dan voucher generator-nya telah terintegrasi. Biasanya, ia juga memiliki keypad (untuk menentukan jumlah voucher yang dibeli) dan printer (untuk mencetak voucher). Sistem ini hanya perlu dikonfigurasi saat awal via PC, selanjutnya semua operasi sistem bisa bekerja secara independen. PC hanya dibutuhkan untuk melakukan perubahan konfigurasi saja.
Konfigurasi koneksi akses Internet


Infrastruktur jaringan yang harus dibuat pada dasarnya cukup sederhana. Dasarnya, untuk koneksi ke Internet akan dibutuhkan modem. Dari modem, koneksi akan dimasukkan ke router atau gateway. Selanjutnya, dari router koneksi baru dibagi ke client via koneksi kabel ataupun wireless (via Access Point).





Memantau pemakaian user


Hal ini hanya perlu dilakukan oleh Anda yang menggunakan sistem login. Masuklah ke router dan cari menu “Report” atau sejenisnya. Di sana, Anda bisa menemukan username dan password yang di-generate oleh sistem





Informasi diatas sangat jelas sekali seperti lama pemakaian, sisa waktu pemakaian, dan jumlah uang yang dibayarkan juga bisa dilihat. Pastikan saja bahwa tidak ada kejanggalan di sini. Setiap kejanggalan sebaiknya segera diperiksa lebih detail.


Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun Hotspot.....??



Nach sekarang waktunya, buat anda yang serius ingin membuat hostpot RT-RW net cukup menyediakan beberapa perangkat dalam paket.



Berikut adalah beberapa perangkat dalam Paket :

Mikrotik RB750
Dengan menggunakan RB 750 yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang cocok untuk membangun sebuah Hotspot/RT-RW Net. Anda bisa memanfaatkan perangkat ini sebagai gateway internet anda tanpa menggunakan server komputer.



TP-Link WA601g
AP berfingsi sebagai media pemancar sinyal wireless dalam sebuah jaringan Hotspot atau RT/RW Net. Dengan dilengkapi berbagai fitur baru, TL-WA 601g makin membuat jaringan anda handal dan mudah untuk digunakan.



Omni 15db Merek OEM
Antena Omni ini akan berfungsi sebagai penguat pancaran sinyal jaringan Hotspot/RT-RW Net anda hingga mencapai 1 Km. Dengan ketahanan yang tinggi dan kualitas pancaran yang stabil , antena omni ini akan membantu anda dalam membangun jaringan yang bagus dan tahan lama.



Kabel UTP 30 Meter+POE
Kabel terbaik saat ini dengan merek Belden (Original) berfunngsi sebagai penghubung RB750 dengan AP yang anda taruh di atas. Kabel sudah disertai dengan peralatan pendukung seperti POE dan RJ 45 (sudah terpasang)





Isi Paket RT-RW NET/Hotspot ini:
  • Antenna Hi-Gain 15 dBi Omnidirectional
  • Bracket Antenna Omni 
  • Wireless Akses Point TL-WA601g, Adapter, POE for AP TL-WA601g 
  • Pigtail 
  • Mikrotik RB750, Adapter, POE for RB750 
  • Kabel UTP 30M Merek BELDEN + Konektor RJ45 
  • Box Outdoor
Harga Paket RT-RW Net Standar = Rp 1.800.000

Jika anda masih membutuhkan informasi atau ingin melakukan pemesanan segera kirimkan ke

E-mail: akil.madrid@yahoo.co.id atau No. 085255633552

Posting Komentar

0 Komentar